Caleg DPR RI PDI Perjuangan, Febri Wibawa Parsa Dorong UMKM Pasuruan-Probolinggo Go International

  • Vinsensius Segu
  • 2019-03-17 01:07:17
Preview Gambar


UMKMNetwork - Pasuruan - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur II (Pasuruan - Probolinggo), Febri Wibawa Parsa S, mengatakan akan terlibat aktif dalam mengembangkan UMKM di Pasuruan-Probolinggo agar bisa go internasional.

Hal itu disampaikan Caleg nomor urut 4 dari Partai PDI Perjuangan saat menghadiri Dialog wawasan kebangsaan dan konsolidasi kader PDI Perjuangan menyongsong Pilpres dan Pileg 2018 di Kantor DPC Partai PDI Perjuangan Kota Pasuruan di Kota Pasuruan, Sabtu (09/03/2019).

"Saya diperintahkan DPP Partai PDI Perjuangan untuk meyejahterakan rakyat di Pasuruan dan Probolinggo. Minimal, rakyat sejahtera dan memiliki penghasilan per bulan sesuai dengan Upah Minimun yang berlaku di sini," katanya.

Ia menjelaskan, untuk mensejahterakan rakyat, ia tidak bisa sendirian. Ia butuh dukungan dan bantuan dari rakyat. Minimal, ada informasi berupa keluhan, kritikan, atau apapun itu yang bersumber langsung dari rakyat.

"Nah, gimana mau memajukan kalau kita tidak tahu apa yang dibutuhkan rakyat. Makanya, saya butuh komunikasi langsung dengan rakyat, agar saya juga punya cara untuk mensejajterakan rakyat dengan membantu rakyat mendapatkan upah minimun yang berlaku di sini," jelasnya.

Namun, ia menyadari, menjaring semua aspirasi rakyat ini tidak mudah. Maka dari itu sudah menyiapkan sebuah komunikasi digital dengan memaksimalkan teknologi yang ada sekarang.

"Melalui apa, melalui grup Whatsapp. Nah, itu akan kami maksimalkan. Makanya, di setiap banner, spanduk atau alat peraga lainnya, saya cantumkan nomor saya di sana. Tujuannya, agar saya bisa berkomunikasi langsung dengan rakyat. Kita bisa diskusi di sana," papar dia.

Febri menyampaikan, backgroundnya sebelum mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI adalah pengusaha. Ia menyadari, untuk kemampuan pidato, ka tak seberapa jago. Tapi, urusan mengembangkan bisnis, usaha mikro, ia pun jagonya.

"Saya siap bantu teman-teman UMKM di Pasuruan-Probolinggo untuk maju bersama. Saya sudah serangkaian cara untuk bisa mengembangkan UMKM di sini. Bahkan, sudah saya siapkan strategi agar bisa bersaing dan menang di zaman modern yang serba digital seperti ini," tambah dia.

Ia menyebut, selama ini, ia dan teman-temannya sudah membentuk Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (AKURINDO). Febri pun sudah membentuk beberapa kegiatan yang tarafnya nasional, bahkan tahun lalu, ia juga ikut serta dalam kegiatan tarafnya internasional.

"Saya juga bawa beberapa UMKM dari Pasuruan dan Probolinggo. saya kenalkan di luar negeri sana. Ke depan, kalau saya ditakdirkan jadi anggota DPR RI dari dapil sini, saya akan mengembangkan UMKM di sini agar bisa go internasional," tuturnya.

  • Vinsensius Segu
  • 2019-03-17 01:07:17

Komentar

×