SIMAC dan Kopi Abah Gelar Pelatihan Barista dan Launching Kopi Abah bagi UMKM di Garut

  • Vinsensius Segu
  • 2019-03-05 10:47:00
Preview Gambar


UMKMNetwork - Garut - Santri Millenial Center (SIMAC)  kembali meresmikan Kedai Kopi Abah dan pelatihan Barista melalui program Sekolah Barista Santri Indonesia (SBSI) bagi para santri, kaum muda dan pelaku UMKM di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (02/03/2018).

Kedai Kopi Abah yang dilaunching kali ini berlokasi di Jalan Wanaraja Pandai No. 471 Kota Garut. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rencana besar SIMAC dan Kopi Abah dalam program pengembangan kewirausahawan di Indonesia termasuk Jawa Barat.

Sejak tahun 2018, Kopi Abah telah konsisten mengadakan pelatihan barista setiap minggu di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Banten, Bogor, Cirebon, Bandung,Kuningan, Banjar dan saat ini di Garut. 

"Kami berterima kasih kepada kopi Abah yang sudah men-support kami untuk belajar berwirausaha," ujar Teh Sonia salah satu peserta Barista. Pelatihan Barista kali ini melibatkan puluhan anak muda Garut yang tertarik untuk mempelajari usaha kedai kopi.

SIMAC) dan produk Kopi Abah merupakan salah satu wujud  dari implementasi Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas oleh K.H Ma’ruf Amin, Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 01.  Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia merupakan sebuah gagasan untuk memperkuat ekonomi umat dan bangsa Indonesia.

“ Kopi Abah sebagai pilihan untuk membuka usaha ditengah kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin menggandrungi kopi, apalagi varietas kopi di Nusantara ini sangat beragam. Sekaligus menjadi peluang bagi kita untuk menumbuhkan semangat berwirausaha dan memperkuat ekonomi keumatan,” kata Gus Syauqi, putra Mar’uf Amin saat Launching Kopi Abah Garut.

Turut hadir dalam Launching dan pelatihan Barista kali ini,para relawan KH. Mar’uf Amin yang tergabung dalam “Brigade 01 “ yang siap memenangkan KMA di Garut.

  • Vinsensius Segu
  • 2019-03-05 10:47:00

Komentar

×